Sunday, July 17, 2011

MENYEMBUKINKAN FILE DI DALAM FILE

1. Bukalah Control Panel lalu klik 2X pada Folder Options. Masuklah ke tab View lalu hilangkan tanda centang pada opsi “Hide extensions for known file types”.

2. Siapin file yang mau di sembunyiin (exstensi nya terserah .. mau .3gp, .mp3, .exe, .docx, dll) sama siapin juga file yg mau buat file tipuan nya

3. Klik kanan pada file misalnya disini saya punya file yg namanya video_rahasia.avi lalu pilih menu [Add to “video_rahasia.rar”]. Akan tercipta file baru dengan nama video_rahasia.rar

4. Sekarang bukalah aplikasi NOTEPAD (start -> Run ketik NOTEPAD) lalu ketik script berikut:

@echo off
ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar
copy /b pemandangan.jpg+video_rahasia.avi.rar file_tipuan.jpg
del video_rahasia.avi
del pemandangan.jpg
del video_rahasia.avi.rar
del hide.bat

Ingat!! ini cuma nama file contoh, jadi terserah mw di namain apa  (kecuali hide.bat). Perhatikan juga pada baris berikut:

ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar

Format penulisan: Ren namafileanda.rar namafileanda.ekstensisebelumnya.rar

Jadi, jika misalnya file anda sebelumnya adalah rahasia.exe dan setelah di rar menjadi rahasia.rar, maka penulisannya adalah:

ren rahasia.rar rahasia.exe.rar

Perhatikan juga pada nama file file_tipuanl.jpg. Ubahlah file_tipuanl.jpg menjadi hasil.ekstensi_file_gambar_anda. Jadi, misalnya file gambar yang anda pergunakan untuk menyembunyikan file rahasia nantinya adalah pemandangan.gif, maka ubahlah hasil.jpg menjadi hasil.gif

Well, Simpanlah file ini pada lokasi yang sama dengan file-file anda tadi. Klik [file] [Save] lalu pada form isian File name ketik hide.bat Sedangkan pada Save as type pilih ‘All files’. Klik [Save] sesudahnya.

5. Tutup semua jendela program yang tebuka. Sekarang bukalah folder tempat anda menyimpan semua file-file tadi. Dobel klik pada file hide.bat. Tunggu hingga sekelebat bayangan windows command processor tampil. Jika berhasil, semua file pada folder tersebut akan hilang digantikan dengan sebuah file baru bernama file_tipuanl.jpg

Nah cara membuka nya klik kanan pada file tipuan tadi .. lalu pilihlah [Open With] –> [Choose Program..]. Pilihlah WinRar lalu klik [OK].

No comments:

Post a Comment

Setiap komentarmu akan sangat berarti sekali buat Raditya Blogs agar bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya. Thanks a lot..